KONTRAKTOR BANGUN RUMAH DIJOGJA DAN SEKITARNYA YANG DIDUKUNG OLEH TEAM YANG BERPENGALAMAN DI BIDANGNYA.

CONTRACTOR IN JOGJA – Dalam merenovasi rumah tentu ada banyak hal yang harus diperhatikan, disamping desain yang harus benar benar matang, tentunya juga budget yang harus kita perhatikan. CONTRACTOR IN JOGJA mengemukakan, Dalam renovasi rumah tentu akan berbeda dengan membangun baru, karena CONTRACTOR tersebut harus lebih berhati hati terutama berkaitan dengan struktur.

Nah, mungkin kamu penasaran, bagaimana caranya berhemat untuk biaya renovasi rumah? Coba ikuti beberapa strategi berikut ini.

1. Rencanakan konsep renovasi rumah dengan matang

Pada tahap ini, kita menentukan bagian rumah mana saja yang ingin kita renovasi/perbaiki, bagaimana desainnya, apakah kita akan menggunakan kembali material lama atau tidak. Bila ingin menggunakan material lama, tentu harus dibongkar secara hati-hati agar tidak rusak.

Lalu, menentukan desain berguna agar hasilnya sesuai dengan yang kita inginkan. Jika hasilnya ternyata tidak sesuai, kita harus membongkarnya sehingga biaya yang dikeluarkan lebih banyak. Jadi, ketahui konsepnya dengan matang untuk membantu tukang mengerjakan dengan lebih cepat

2. Tentukan bahan bangunan dan kualitas material bangunan yang akan digunakan

Bila memang dana kita terbatas, tidak ada salahnya kita menggunakan barang-barang berkualitas sedang atau barang bekas. Bila kita memilih dengan cermat, kita dapat menemukan barang bekas tapi berkualitas baik.

Penggunaan barang-barang berkualitas sedang misalnya untuk keramik lantai, kayu-kayu, kusen, atau cat interior. Keramik yang dipasang dengan teknik yang baik dapat menghasilkan lantai yang indah walaupun menggunakan keramik kualitas sedang. Sedangkan bagian-bagian yang wajib menggunakan barang-barang dengan kualitas baik adalah pada bagian fondasi rumah, pipa air yang ditanam, struktur bangunan, rangka atap.

Dapat dibayangkan bila pada bagian tadi terjadi kebocoran atau rusak, tentu kita harus membongkar lagi yang berarti perlu mengeluarkan uang lagi. Untuk cat eksterior juga disarankan menggunakan kualitas baik karena bagian luar rumah biasanya terkena hujan, teriknya matahari atau udara lembab.

3. Hilangkan salah satu bagian pekerjaan renovasi rumah

Yang dimaksud di sini adalah kita tidak melakukan satu bagian pekerjaan, sehingga waktu yang digunakan lebih cepat dan dapat menghemat biaya. Contohnya: Tembok tanpa diplester yang dapat membuat tembok tampak alami, atau mengecat tanpa di plamur.

4. Pilih cara pembayaran yang tepat

Cara pembayaran umumnya terbagi dua, yaitu borongan dan harian. Bila memang kita sudah pasti apa yang akan direnovasi dan kita sudah mengetahui konsep renovasi rumah secara matang, maka lebih baik kita menggunakan sistem borongan. Sebaliknya, bila konsep renovasi kita belum jelas kita dapat membayar tukang secara harian saja.

5. Tetapkan waktu yang tepat untuk melakukan renovasi rumah

Renovasi rumah sebaiknya jangan dilakukan saat musim hujan, karena pada musim ini tukang yang mengerjakan dapat menemui kesulitan. Selain itu, untuk bagian yang berada di luar yang sedang direnovasi menjadi sulit kering dan bahkan bisa menjadi rusak! Jadi, pastikan kamu memilih waktu yang tepat untuk renovasi rumah

Jika kamu membutuhkan uang tambahan untuk melakukan renovasi rumah, maka kamu bisa memanfaatkan fasilitas kredit tanpa agunan (KTA). Pastikan agar kamu menemukan KTA yang tepat sesuai kebutuhan kamu dan juga mampu membayar cicilannya setiap bulan.

Perusahaan jasa konstruksi bangun di jogja, dengan fasilitas gratis desain dan 3D serta RAB. Kami juga free konsultasi.m Percayakan Bangunan anda hanya kepada CONTRACTOR IN JOGJA.

Open chat
Konsultasi Gratis
Konsultasi Gratis