ARSITEK DI JOGJA – MEMBUAT WARNA PUTIH DI RUMAH LEBIH BERARTI

ARSITEK DI JOGJA – warna cat putih biasanya sering digunakan untuk RUMAH MEWAH. Warna putih sering juga bagi ARSITEK DI JOGJA digunakan sebagai warna favorit dalam desain rumah, karena memang bisa membuat hunian tersebut terlihat lebih terang dan bersih.

 

Warna putih akan selalu menjadi pilihan banyak orang, entah untuk furnitur atau dinding dalam rumah. Tidak terkecuali juga, untuk eksterior atau fasad. Sudah sering, bukan melihat cat rumah atau bangunan berwarna putih? Alasan menggunakannya tentu berbeda untuk setiap orang, tetapi yang pasti mengaplikasikan warna putih cukup memberi manfaat untuk eksterior.

Karena warnanya yang cerah, warna terang seperti putih memang disarankan untuk diaplikasikan pada fasad rumah. Warna terang diyakini mampu memantulkan sinar matahari dan dampaknya dapat mereduksi panas di rumah. Selain itu, warna cerah memiliki pigmen warna lebih sedikit sehingga tidak mudah pudar dibandingkan dengan cat berwarna gelap.

Namun, seperti halnya interior, bila keseluruhan fasad berwarna putih, tampilannya pun bisa terlihat membosankan atau monton. Lalu, bagaimana caranya membuat fasad putih terlihat lebih menarik? Tampilan fasad tersebut dapat dipadukan atau dikreasikan dengan bahan serta warna lain. Apa saja?

Membuat Fasad Putih Terlihat Lebih Menarik

Fasad Putih dengan Beberapa Material

Fasad putih bisa tetap terlihat menarik bila dipadukan dengan beberapa material yang berbeda. Material tersebut dapat berupa kayu atau logam yang digunakan pada secondary skin. Bisa juga, melalui batuan alam yang diaplikasikan di dinding sehingga rumah lebih terasa asri. Kehadiran material lain selain tembok dapat memperkaya tampilan fasad dan di saat bersamaan memberi warna sehingga fasad putih tidak akan terlihat monoton.

Membuat Fasad Putih Terlihat Lebih Menarik

Padukan Fasad Putih dengan Warna Lain

Warna putih tidak perlu diaplikasikan di seluruh dinding eksterior rumah. Seperti halnya pada interior, fasad putih tersebut bisa dipadukan dengan warna netral lain. Palet warna yang bisa digunakan tentu sangat beragam, terlebih warna putih mudah dipadukan dengan berbagai warna. Warna tersebut, seperti abu-abu atau cokelat dapat digunakan sebagai aksen pada salah satu atau beberapa sisi dinding.

Membuat Fasad Putih Terlihat Lebih Menarik

Desain juga Berperan pada Fasad Putih

Desain tentu sangat berperan untuk membuat fasad sebuah rumah atau bangunan terlihat menarik. Begitu pun dengan fasad rumah yang dicat warna putih. Dengan desain yang atraktif, warna putih tersebut tidak akan terlihat membosankan. Desain juga dapat dikreasikan dengan pola atau tekstur pada dinding sehingga memberi fokus lain pada fasad. Kehadiran motif, pola, atau tekstur tersebut juga bisa diperkuat menggunakan warna yang kontras dengan putih.sumber majalah asri