ARSITEK DI JOGJA – pemilihan lantai kayu yang bagus

ARSITEK DI JOGJA Terkadang dalam membangun suatu rumah, apabila dana kita belum tercukupi, mereka akan mengurangi macam pekerjaan yang menunjang berdirinya sebuah bangunan rumah. Menunda pemasangan keramik lantai misalnya, atau bangunan belum ter plafond dahulu. Hal hal semacam itu terkadang bisa membuat pemilik bangunan rumah sudah bisa menempati rumah tersebut tetapi belum finishing secara keseluruhan. Lantai merupakan bagian dasar penting dari sebuah ruangan dan memiliki peran untuk memperkuat eksistensi obyek yang ada di dalamnya. Macam pilihan speck material lantai sebenarnya ada beragam, mulai dari keramik, kayu,granit atau lainnya. ARSITEK DI JOGJA akan mencoba mengemukakan penutup lantai dengan menggunakan kayu. Kayu untuk lantai banyak motif nya juga.Lantai pun juga bisa dihias guna memberi suasana nyaman bagi sang penghuni. Untuk menghias lantai, bisa dilakukan dengan pemasangan lantai kayu parket. Selain terlihat menarik, lantai kayu parket dapat memberikan suasana dalam rumah lebih asri dan alami dengan model serta corak warna yang bermacam-macam.

Bangun murah di jogja
ARSITEK DI JOGJA

Nah, bagi Anda yang ingin menghias lantai, berikut infonitas.com merangkum beberapa hal dalam memilih lantai kayu parket dari berbagai sumber :

1. Green Certification

Pastikan produk lantai kayu parket yang dibeli bersertifikat. Sertifikat ini membuktikan bahwa material lantai kayu parket adalah produk kayu olahan yang ilegal dan berasal dari hutan produksi yang dapat diperbaharui. Seperti ada yang terbuat dari kayu kelapa, kayu jati, kayu sungkal, kayu merbau atau dikenal juga dengan lantai merbau, kayu bengkirai, kayu ulin, dan juga kayu sonokeling. Bahan dasar tersebut dapat ditemukan di Indonesia.

2. Lantai kayu tidak mudah terbakar

Salah satu sifat kayu adalah mudah terbakar. Namun, tidak akan mudah terbakar jika dilapisi dengan lapisan khusus yang dapat menahan rambatan api sehingga tidak mudah terbakar.

3. Instalasi mudah dan cepat

Pilih lantai kayu parket yang mudah dipasang sehingga dapat dipasang sendiri sewaktu-waktu. Dalam pemasangan sebaiknya pilih yang tidak membutuhkan banyak tambahan alat, seperti lem dan lainnya. Hindari juga menggunakan zat adhesive karena akan mempengaruhi kesehatan tubuh.

4. Corak tidak mudah pudar

Agar corak pada lantai parket tidak mudah pudar dan tahan lama, pilih produk yang dilapisi dengan overlay yang berupa melamine resin atau alumunium oxide diatas papan HDF (High Density Fiber).

5. Tidak meninggalkan noda

Overlay melamine resin atau alumunium oxide juga bermanfaat untuk mencegah noda seperti makanan, minuman, dan lainnya yang tumpah diatas lantai sehingga tidak menyerap kedalam lantai parket.

6. Mudah dibersihkan dan diperbaiki

Pilih lantai kayu perket yang mudah dibersihkan serta mudah untuk diperbaiki seperti di plitur ataupun di poles.

7. Tahan benturan

Pilih lantai kayu parket yang berkualitas tinggi sehingga tahan terhadap benturan benda keras sekalipun