ARSITEK JOGJA – CIRI RUMAH BERGAYA MINIMALIS MODERN

ARSITEK JOGJA – Desain yang sekarang lagi banyak diminati adalah desain minimalis modern. Minimalis modern bisa juga mengacu seperti desain modern tropis dengan banyak jendela yang membuat pencahayaan sangat optimal. ARSITEK JOGJA mengemukakan bahwa di era modern seperti sekarang ini, apa yang makin ‘sederhana’ akan semakin terlihat lebih elegan. Termasuk juga model rumah minimalis.

ARSITEK JOGJA
ARSITEK JOGJA

Jika dulu-dulu, konsep rumah impian adalah rumah megah yang luas bak istana maka tren sekarang kebalikannya. Beberapa alasannya adalah kebanyakan anggota keluarga sekarang juga biasanya hanya sedikit, terdiri dari ayah, ibu, satu atau dua anak saja. Yang lain beralasan karena memang luas lahan yang dia miliki hanya ‘petak kecil’ saja. Sementara itu, yang lainnya hanya bisa tinggal di apartemen.

Meski kecil, Anda pasti bisa mendekorasi rumah atau apartemen Anda jadi tampak luas. Bahkan, biasanya model rumah minimalis jadi lebih kreatif daripada rumah-rumah biasanya. Ini karena kita ‘dipaksa’ untuk kreatif. Berikut adalah tips model rumah minimalis modern.

1. Cat dinding tidak harus putih

Sebenarnya tidak salah untuk menggunakan cat dinding warna putih, asalkan Anda memenuhi “aturan”-nya. Cat putih dapat membuat dinding jadi suram apabila pencahayaan kurang. Oleh karena itu, silakan gunakan cat putih dengan penerangan yang cukup. Atau untuk di area-area yang dapat menangkap sinar Matahari. Jika tidak, pilihan warna seperti abu-abu atau cokelat natural justru menghadirkan ruangan yang tampak lebih luas. Anda bisa lihat contoh pada gambar.

2. Hiasan dinding besar

Daripada memajang perintilan yang kecil-kecil pada dinding, memampangkan hiasan dinding berukuran besar justru bikin mata kita tidak lelah. Rumah tampak lebih rapi meski sempit namun tetap indah karena ada hiasan yang ditonjolkan. Jadi, sebagai penghias ruangan rumah Anda, Anda dapat memilih lukisan besar, hiasan dinding berukuran besar ataupun cermin dengan ukuran besar.

3. Jangan terlalu banyak furnitur

Hampir sama dengan poin kedua. Rumah yang sempit tentu tidak dapat menampung banyak furnitur. Tetapi, bukan berarti Anda tidak bisa berkreasi. Anda dapat menggunakan furnitur dengan ukuran besar, seperti misalnya sofa besar, karpet yang luas namun satu saja dan lainnya. Tidak hanya itu, permainan warna pada salah satu furnitur tersebut turut menghadirkan sensasi yang berbeda. Anda bisa menggunakan furnitur dengan warna bold atau cukup menonjol sehingga model rumah minimalis modern Anda tidak monoton.

Percayakan Bangun dan Konsultasi rumah anda hanya kepada kami selaku Jasa ARSITEK JOGJA.

Telp Resty 083840055655