ARSITEK JOGJA – DESAIN RUANGAN BAWAH TANGGA

ARSITEK JOGJA – PT. MANDIRI KONSTITI GROUP sebagai perusahaan kontraktor di jogja tentunya memiliki team yang handal dalam bidang pembangunan. ARSITEK JOGJA pun harus mumpuni dalam berimajinasi dalam mendesain apapun. Bagi Anda yang memiliki rumah bertingkat, semua sudut ruang tentu harus digunakan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan Anda. Namun tak jarang beberapa orang malah mengabaikan salah satu area yang justru sangat berguna. Ya, bawah tangga!

Tangga yang menjadi penghubung antar ruangan secara vertikal memang selalu menyisakan space di bagian bawahnya. Jika luas bangunan pada rumah Anda memadai, tentu ruang tambahan tak terlalu dibutuhkan. Tetapi pada lahan yang sempit, area bawah tangga yang dibiarkan kosong membuat kesan mubazir.

Padahal jika Anda mau meluangkan waktu untuk menata ulang kembali, bagian rumah yang satu ini bisa dijadikan ruang ekstra, lho! Seperti apa caranya?

picture-1picture-2

Anak tangga rupanya bisa dijadikan laci tambahan untuk pakaian, sendal atau sepatu Anda. Dan seketika, kesan berantakan pun langsung dapat dihindari. Perlu diingat, cara yang satu ini hanya bisa diterapkan bila tangga di rumah Anda menggunakan material kayu.

picture-3

Sayangnya, tidak semua barang-barang dapat dilipat dan disembunyikan dengan rapi. Untuk itu, masukkan barang berukuran besar seperti perkakas rumah tangga di unit penyimpanan rahasia, yang bisa diaplikasikan pada area bordes tangga.

picture-5picture-6

Selain laci di anak tangga, ruang kosong di bawah tangga juga dapat dimanfaatkan sebagai rak buku atau perpustakaan. Anda bisa menghubungi pengrajin furnitur untuk merancangnya, atau bahkan melakukannya sendiri. Selain menarik dan inovatif, rak buku bawah tangga juga mampu menambah tampilan interior rumah Anda.

Agar semakin menawan, tempatkan sebuah meja kecil lengkap dengan kursi bergaya minimalis, yang ukurannya sudah disesuaikan dengan ruang bawah tangga. Jangan lupa tambahkan beberapa hiasan meja seperti vas bunga atau aksesoris lain yang senada dengan warna dan ukuran meja.

picture-7picture-8

Bingung mencari ruang untuk meletakkan kumpulan aksesoris rumah kesayangan Anda? Buatlah sebuah rak dengan sudut dan pola geometris, lalu tata mereka kedalamnya. Ide lainnya, manfaatkan ruang bawah tangga sebagai gudang tambahan untuk menyimpan berbagai barang tak terpakai. Hasilnya, ruangan akan terasa lega dan rapi dengan lemari penyimpanan berpintu tertutup. Barang-barang yang tadi terlihat berantakan, kini tidak tampak lagi.

Kami merupakan jasa perusahaan bangun di jogja dan sekitarnya yang sudah berpengalaman dan terpercaya. Kami didukung oleh team yang berpengalaman yang tergabung dalam ARSITEK JOGJA.