JASA BANGUN KONTRAKTOR JOGJA-PERLUAS RUANG DENGAN KACA

JASA BANGUN KONTRAKTOR JOGJA membuat desain yang bagus dan sesuai keinginan kita , terkadang kita terkendala juga dengan luas ruang atau tanah yang kita miliki. Sebenarnya bagaimanapun permasalahan dalam dunia desain bangun rumah itu menurut para ahli arsitek pasti mempunyai solusinya. Ruangan yang sempit sebenarnya bisa diantisipasi biar terlihat lebih luas dengan menggunakan sekat cermin atau kaca. JASA BANGUN KONTRAKTOR JOGJA seringkali menggunakan halk tersebut. Cermin tak hanya berfungsi sebagai alat untuk merias diri, tetapi juga sebagai solusi brilian untuk mengatasi berbagai masalah penataan ruang. Hal inilah yang diungkapkan interior stylist asal Inggris, Atlanta Bartlett, dalam bukunya yang berjudul Keep It Simple. Rumah-rumah modern saat ini pun kerap menggunakan cermin sebagai elemen fungsional maupun elemen dekoratif dalam sebuah ruangan.

Cermin terbukti ampuh memberikan efek dramatis pada sebuah ruangan. Lihat saja gambar berikut ini. Aplikasi cermin pada salah satu sisi dinding kamar tidur mampu menciptakan ilusi sehingga ruangan tampak lebih luas.

Kemampuan cermin dalam merefleksikan diri, juga makin mempertegas keberadaan benda-benda di sekitarnya. Cahaya yang dipantulkan melalui cermin besar ini pun akan membuat ruangan menjadi lebih terang dan bersih.

Selain sebagai elemen fungsional, cermin juga mampu mempercantik tampilan sebuah ruangan. Variasi bentuk dan ukuran frame yang membingkai cermin masa kini merupakan daya tarik yang menambah nilai estetis sekaligus menjadi focal point pada sebuah ruang.

Namun ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat menempatkan cermin. Sebab penempatan yang salah dapat mengubah suasana atau penampilan ruang. Untuk memperluas ruangan, Anda bisa meletakkan cermin pada bagian sisi yang memanjang di ruangan. Sementara pada kamar tidur, sebaiknya cermin tidak diletakkan berhadapan dengan tempat tidur. Selain posisinya yang kurang bagus, cermin yang langsung berhadapan dengan Anda akan mengganggu energi pribadi Anda. Dalam fengsui, cermin yang menyimbolkan elemen air ini mampu menciptakan energi kesedihan. Sebaiknya, cermin diletakkan di bagian belakang tempat tidur atau di atas headboard.