JASA BANGUN RUMAH-penataan lahan rumah sempit

JASA BANGUN RUMAH memiliki lahan yang sempit untuk membangun sebuah hunian rumah tentu diperlukan kelihaian kita dalam mengatur dan menentukan kebutuhan ruangan yang akan digunakan untuk bangunan rumah kita tesebut. Dalam membangun lahan yang sempit tentu kita akan lebih baik berkonsultasi dengan JASA BANGUN RUMAH. Tinggal di rumah berukuran mungil menuntut Anda untuk lebih kreatif dalam menata ruangan. Selain memilih perabot yang fungsional dan praktis, penataan denah ruangan juga harus diperhatikan dengan seksama.

Rumah dengan desain interior yang selaras tentunya tidak hanya nyaman untuk ditinggali pemiliknya, namun juga memiliki nilai jual yang lebih tinggi. Di sisi lain, dengan menentukan suatu tema, Anda jadi bisa membeli perabot dengan mudah dan cepat.

Simak beberapa panduan desain interior untuk rumah berukuran 60 meter persegi dari Rumah.com berikut ini.

Desain interior untuk rumah 60m2

Untuk area carport yang mengambil area dalam rumah, buatlah akses dua pintu yang bisa di akses menuju ruang tamu dan dapur sekaligus. Dengan desain ini rumah Anda jadi memiliki dua akses sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Untuk rumah dengan bentuk bangunan persegi panjang, Anda bisa dengan mudah membagi ruangan sesuai dengan fungsinya. Misalnya untuk area carport yang mengambil area dalam rumah, buatlah akses dua pintu yang bisa di akses menuju ruang tamu dan dapur sekaligus. Dengan desain ini rumah Anda jadi memiliki dua akses sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Lorong ruangan bisa difungsikan untuk meletakkan meja makan dan televisi. Sementara untuk kamar tidur dibuat saling berlawanan di belakang rumah supaya terjaga ketenangan dan privasinya.

Desain interior untuk rumah 60m2

Pintu masuk (entryway) ini bisa berfungsi ganda sebagai pemisah antara ruangan dapur dan ruangan tamu.

Untuk rumah dengan desain segi empat dan pintu yang menghadap ke sisi terlebar, jangan ragu menempatkannya di tengah-tengah sisi rumah. Dengan demikian, pintu masuk (entryway) ini bisa berfungsi ganda sebagai pemisah antara ruangan dapur dan ruangan tamu. Kamar mandi yang berada di antara dua kamar tidur berada di posisi strategis yang mudah diakses.

Desain interior untuk rumah 60m2

Sekat pembatas antara ruang keluarga dan dapur boleh dihilangkan supaya ruangan terasa lega.

Dengan model bangunan persegi panjang yang sama, Anda bisa menghadirkan pekarangan hijau di depan rumah. Syaratnya, Anda harus mengorbankan sedikit ruang komunal yang terletak di tengah rumah.

Sekat pembatas antara ruang keluarga dan dapur boleh dihilangkan supaya ruangan terasa lega. Sementara itu kamar tidur utama berada di depan rumah sehingga membuat penghuni rumah bisa memantau kondisi depan apabila ada tamu atau orang yang datang.

Desain interior untuk rumah 60m2

Lantai atas dibuat khusus untuk dua tempat tidur, satu ruangan keluarga dan kamar mandi sehingga lantai bawah lebih leluasa.

Agar rumah seluas 60m2 terasa lebih lega, Anda boleh membaginya dengan membangun dua lantai. Di lantai pertama, hampir sama dengan denah nomor 3, akan tetapi bagian kamar tidur belakang diubah menjadi tangga. Lantai atas dibuat khusus untuk dua tempat tidur, satu ruangan keluarga dan kamar mandi sehingga lantai bawah lebih leluasa.

Desain interior untuk rumah 60m2

Lantai bawah bisa difungsikan sebagai area komunal dan toilet tamu. Sementara lantai atas bisa dijadikan dua sampai tiga ruangan kamar serta kamar mandi.

Sementara itu, untuk rumah petak dengan model memanjang, Anda bisa membuat rumah tipe 60m2 nampak dua kali lipat lebih fungsional dengan membuat dua lantai. Lantai bawah difungsikan sebagai area komunal dan toilet tamu. Sementara itu di lantai atas bisa dijadikan dua sampai tiga ruangan kamar serta kamar mandi.

Masih banyak desain-desain menarik dan fungsional yang bisa menjadi inspirasi Anda dalam menata rumah. Sebagai referensi, Anda bisa juga “mengintip” desain rumah-rumah baru saat ini, Banyak developer yang sudah mulai mengadaptasi desain yang tidak hanya menarik namun juga fungsional