JASA DESAIN ARSITEK – PENGGUNAAN BALKON UNTUK RUMAH

JASA DESAIN ARSITEK Bangunan rumah minimalis sangat digemari di kalangan konsumen yang akan membangun sebuah hunian rumah. Penggunaan balkon menurut JASA DESAIN ARSITEK  sangat identik dengan tipe desain bangunan seperti itu. Balkon tidak hanya digunakan untuk menambah kesan minimalis tetapi juga bisa digunakan sebagai tempat beristirahat. Menghadirkan balkon dalam rumah tentunya akan menambah keindahan sebuah hunian. Namun, membangun sebuah balkon bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan ketelitian dan  keahlian agar balkon bisa menjadi tempat yang nyaman, aman, dan menghadirkan pemandangan indah bagi keluarga penghuni rumah.

JASA DESAIN ARSITEK
JASA DESAIN ARSITEK

Nah, bagi Anda yang berniat menghadirkan balkon seperti itu, simaklah tips berikut ini.

Pastikan tinggi pembatas lebih dari 80 cm

Ini dimaksudkan agar ketinggian pagar balkon lebi dari tinggi rata-rata balita. Karena pada usia tersebut, aktivitas anak cukup besar. Sehingga dengan adanya pagar tinggi ini akan mampu meredam keingintahuan anak. Selain itu jarak antar jeruji harus kurang dari 12 cm agar kepala anak-anak tidak bisa masuk. Serta di balik jeruji tersebut ada pembatas benda lain, yang bisa menghalangi daya capai anak ke pembatas, semisal dengan tanaman di pot pendek ataupun penghalang lain.

Perhatikan keselarasan ruangan dengan model balkon

Pemilihan model dan desain balkon,haruslah disesuaikan dengan desain tema rumah. Seperti rumah bergaya klasik bisa disesuaikan dengan pemilihan pagar balkon gaya minimalis yang simple dan sederhana. Sehingga tidak membuat kesan rumah yang penuh.

Perhatikan ukuran balkon

Pagar balkon rumah minimalis sebaiknya tidak didesain dengan ukuran yang lebih tinggi dari pagar rumah. Pembuatan balkon yang lebih tinggi bisa mengurangi nilai keindahan ketika dipandang dari depan. Untuk itu, pilihan bisa pada pagar balkon dengan desain minimalis dan model sederhana. Hal ini\ mampu menampilkan kesan rumah yang elegan.

Penambahan ornamen pada  balkon

Pemberian pagar balkon rumah dengan konsep minimalis akan memberikan fungsi keindahan dan keamanan. Hal ini juga bisa dijadikan tempat untuk menambahkan kesan elegan pada rumah. Seperti penambahan kesan natural bisa dilakukan dengan pemasangan ornamen tanaman hidup, sehingga rumah akan terlihat lebih sejuk dan nyaman. Bisa juga ditambahkan aksesori lampu taman, sehingga balkon terkesan romantis.

HUBUNGI TEAM KAMI RESTY 083840055655