JASA PEMBORONG JOGJA-ruang makan di rumah tipe 36

JASA PEMBORONG JOGJA memiliki rumah yang sempit dan lahan yang terbatas tentu membuat kita harus benar benar pandai dalam menciptakan rumah dengan ruangan yang nyaman untuk ditempati. Tak jarang kita juga bisa berkonsultasi dengan JASA PEMBORONG JOGJA sebagai arsitek yang berpengalaman dalam menentukan penataaan tiap ruang tersebut. Bukan sesuatu hal yang mustahil dengan kita hanya memiliki tipe rumah yang sempit atau tipe 36 Keberadaan ruang makan atau minimal sepasang kursi dan meja makan sangat penting ada di setiap rumah. Apalagi kebiasaan menyantap makanan di meja makan bisa meningkatkan selera makan.

Selain itu, makan bersama anggota keluarga juga bisa menjalin keakraban satu sama lain.

Akan tetapi, desain rumah mungil yang populer belakangan ini membuat pemiliknya kesulitan menghadirkan ruang makan yang ideal. Jangan khawatir, Rumah.com telah menyiapkan lima ide mudah mewujudkan ruang makan untuk rumah dengan luas bangunan 36 meter persegi!

  1. Pemilihan warna netral

Salah satu kendala menghadirkan dining set di rumah mungil adalah kekhawatiran membuat ruangan terkesan penuh dan sempit. Untuk itu, coba pilih warna dan perabot dengan warna netral supaya bisa memberi ilusi lega dan tenang pada ruangan.

Set meja makan di bawah ini menggunakan material alami seperti rotan dan meja kayu. Sementara sofa sudut berbentuk L akan mengingatkan pada desain interior yang ada di restoran modern-formal. Kedua desain ini merupakan kombinasi yang saling melengkapi.

dining

  1. Melekat pada dapur

Bingung memilih antara dapur yang lega dan fungsional atau set meja makan yang rapi? Anda bisa kok menggabungkan keduanya. Caranya, pilih warna furnitur yang sama supaya terlihat serasi. Kemudian, letakkan meja countertops sejajar dengan meja makan.

Trik ini tidak hanya membuat dapur Anda terlihat lebih lega dan sejuk, namun membuat meja makan lebih luas untuk menyajikan menu masakan.

 

  1. Menambah cermin

Bukan rahasia lagi kalau kehadiran cermin di dalam ruangan bisa memberi ilusi lebih luas dua kali lipat. Hal ini juga berlaku untuk area ruang makan Anda.

Letakkan sebuah cermin full body yang bersandar di depan meja makan Anda. Selain bisa bercermin setiap saat, ruangan berdesain open plan Anda juga akan terkesan lebih lega dari sebenarnya.

dining3

  1. Kursi nongkrong

Kursi nongkrong atau dikenal juga dengan bench populer dipilih warung makan untuk menjamu para tamu yang makan ditempat. Desainnya yang simpel tanpa sandaran membuat bench ideal digunakan untuk kombinasi kursi di meja makan mungil Anda.

Salah satu contohnya adalah gambar di bawah ini. Dengan pemilihan material kayu yang dicat putih dan mengkilap, Anda bisa mendapatkan kesan unik, vintage, dan sederhana pada area makan.

dining4

  1. Meja bundar

Siapa bilang mja makan harus lebar dan berbentuk kotak? Anda bisa sedikit nyeleneh dengan memilih meja bundar berukuran sedang untuk mengisi meja makan di sudut ruangan.

Selanjutnya, pemilihan sofa tanpa sandaran akan mengingatkan Anda pada restoran retro yang unik. Supaya sandaran terasa lebih nyaman, Anda bisa menambah beberapa bantal empuk di atasnya.

dining5