JOGJA KONTRAKTOR-element batu alam

JOGJA KONTRAKTOR membangun rumah dengan menggunakan batu alam sangatlah menunjang terciptanya nuansa yang sejuk dan alami. Rumah yang berada di pinggir jalan atau yang menghadap ke barat tentunya sangat lah terasa panas dan akan mudah terkena asap polusi udara. Keadaan seperti itu banyak konsumen menyiasati dengan menambah ornamen batu alam dalam bangunan rumah nya. Banyak motif batu alam yang bisa dipasang di dalam bangunan baik digunakan sebagai ornamen tembok ataupun sebagai hiasan dalam sebuah taman rumah tersebut. JOGJA KONTRAKTOR mencoba memberikan gambaran yang diambil dari berbagai sumber. Nah, Ingin rumah Anda menjadi hunian sejuk dan berkesan alami? Anda bisa menggunakan batu alam pada dinding maupun lantai di rumah. Batu alam ini cocok diterapkan untuk desain interior dan eksterior untuk “menyegarkan” rumah Anda. Selain memberikan kesan natural, batu alam juga membuat bangunan tampak kokoh dan kuat. Untuk eksterior Anda bisa memasangnya pada fasad atau dinding pagar. Di dalam rumah, batu-batu ini bisa diletakan di kamar mandi atau di sekitar tempat-tempat yang cocok untuk beristirahat.

kontraktor dalam menggunakan batu alam
JOGJA KONTRAKTOR

Untuk menerapkan material batu alam di rumah Anda, yang harus Anda lakukan pertama ialah menentukan tekstur, pola dan ukuran batu alam. Karena batu alam memiliki pori-pori yang cukup besar dan akan mudah lepas jika ditempel langsung, maka sebelum dipasang di dinding, Anda perlu merendamnya terlebih dulu dalam air, agar perekatnya bisa lebih melekat. Kemudian, pilih bahan perekat yang tepat. Kuat atau tidaknya batu alam yang melekat di dinding bergantung pada semen yang digunakan.

 

Anda juga perlu tahu perbedaan antara batu alam yang akan Anda pilih untuk lantai dan untuk dinding. Selain faktor estetika juga perhitungkan faktor keselamatan. Batu alam yang digunakan untuk lantai biasanya juga bisa digunakan untuk dinding. Sebaliknya, karena batu alam untuk dinding ada yang bertekstur kasar, tidak semua batu alam untuk dinding dapat digunakan untuk lantai. Jadi, pastikan batu alam yang Anda pilih aman untuk setiap penghuni rumah Anda.

Pilihlah jenis batu yang sesuai. Untuk fasad Anda bisa memilih batu andesit yang warnanya tidak mudah pudar. Anda juga bisa mengkombinasikan batu alam dengan elemen kayu untuk menambah kesan natural di hunian Anda.