JOGJA KONTRAKTOR BANGUN- KESALAHAN PENATAAN RUANG

JOGJA KONTRAKTOR BANGUN  seringkali dalam hal membangun rumah kita terkadang mengabaikan tentang penataan dalam rumah tersebut. Penataan di dalam rumah sebenarnya dapat digunakan sebagai ciri khas tema dalam interior rumah tersebut. Interior dalam tiap ruangan perlu diperhatikan mengingat di dalam ruang tamu, ruang dapur ataupun ruang keluarga tentu akan beda penataannya. JOGJA KONTRAKTOR BANGUN sebagai perusahaan kontraktor jogja melayani pembangunan serta desain interior. Bagaimana kondisi ruang tamu Anda sekarang? Apa sofa selalu menempel di tembok atau kurang penerangan. Ruang tamu menjadi tempat yang pertama dilihat oleh tamu ketika berkunjung ke rumah Anda. Penataan yang kurang tepat bisa membuat suasana kurang nyaman. Berikut kesalahan yang sebaiknya dihindari saat menata ruang tamu.

1. Meletakkan sofa menempel pada dinding
Beberapa orang tanpa sadar selalu meletakkan sofa menempel pada dinding rumah baik ruang tamunya besar maupun kecil. Anda boleh saja meletakkan sofa menempel pada dinding jika memang ruang tidak cukup. Namun kalau punya ruang yang cukup besar lebih baik letakkan sofa atau kursi tamu di tengah ruangan. Hal ini bisa membantu memberikan efek ruangan lebih besar dan nyaman.

2. Terlalu banyak furnitur
Demi mengesankan para tamu yang berkunjung ke rumah, Anda meletakkan banyak furnitur di ruang tamu. Ini juga kesalahan yang sering dilakukan tanpa sadar. Percuma menaruh furnitur yang tak ada fungsinya. Selain membuat pengeluaran lebih boros, furnitur yang terlalu banyak juga bisa membuat ruang tamu semakin sempit.

3. Lampu redup
Kurang tepat meletakkan lampu yang temaram di ruang tamu. Lampu redup sebaiknya di letakkan di kamar tidur bukan ruang tamu. Ruang tamu butuh pencahayaan yang terang untuk menciptakan suasana nyaman. Jangan juga mengandalkan sinar matahari karena itu tidak berlaku jika ada tamu di malam hari. Pastikan Anda memasang beberapa lampu dan menyiapkan lampu yang memiliki kaki sebagai alternatif.

7 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menata Ruang Tamu

4. Meletakkan banyak foto dan buah tangan dari luar negeri
Boleh saja bila Anda menaruh foto keluarga dan pasangan di ruang tamu. Anda juga bisa meletakkan beberapa pernak-pernik untuk menghiasi ruang tamu. Namun jangan berlebihan, hindari meletakkan banyak foto atau buah tangan dari luar negeri demi memberikan kesan baik di mata tamu Anda. Percayalah barang-barang itu tak berguna yang nanti malah bisa membuat ruangan tambah sempit dan banyak debu.

5. Tak ada bantal hias
Bantal hias biar tidak banyak tapi penting sebagai pemanis ruang tamu. Selain itu, bantal hias bisa menambah warna dan membuat sofa lebih nyaman. Maka dari itu, Anda butuh beberapa bantal hias sebagai alternatif pengganti bila yang lainnya dicuci.

6. Gorden pendek
Beberapa rumah tak terlalu mementingkan bentuk gorden yang penting punya tirai sebagai penghalau matahari dan melapisi kaca dalam. Hindari memilih gorden yang pendek. Meski ukuran kaca tidak sampai menyentuh lantai, ada baiknya pilih gorden yang panjang hingga hampir menyentuh lantai. Pasalnya gorden yang pendek bisa memberikan kesan ruangan lebih kecil dan terkadang terlihat kurang pas. Sementara gorden panjang dapat membuat ruangan lebih manis.

7. Menggantung foto atau lukisan terlalu rendah
Kesalahan lain saat menata ruang tamu terletak pada cara menggantung foto atau lukisan. Pastikan Anda menggantung hiasan dinding di ketinggian yang tepat. Disarankan jarak antara foto bagian tengah dan lantai sekitar 60 inch. Tidak meletakkan hiasan dinding terlalu pendek atau tinggi.