KONTRAKTOR BANGUN GUDANG DI JOGJA -KIARA KONTRAKTOR

KONTRAKTOR BANGUN GUDANG DI JOGJA sebuah bangunan gudang tentu ada yang fungsi sebagai gudang penyimpanan dan produksi atau gudang yang biasa ada di sekitar bangunan rumah. Gudang yang berada di dalam sebuah rumah tentu posisi dan pencahayaan haruslah sempurna dan perlu kita perhatikan.  Kami sebagai KONTRAKTOR BANGUN GUDANG DI JOGJA memfasilitasi dalam pembuatan gudang di jogja. Dalam pembangunannya biasanya akan menggunakan rangka baja karena akan lebih kuat. Tetapi satu hal yang akan kita bahas kali ini tentang bagaimana trik yang sesuai untuk pembuatan gudang di dalam bangunan rumah.

Umumnya, gudang merupakan sebuah ruangan yang berada di belakang rumah, dengan ukuran sedang sekitar 3m x 3m atau bahkan ada yang lebih kecil dari ukuran tersebut.

Namun tidak hanya berada di belakang rumah, gudang juga bisa berada di sudut-sudut ruang sisa rumah. Misalnya, seperti ruangan di bawah tangga.

Kendati keberadaanya cukup berbeda, permasalahan pada gudang nyaris serupa, seperti lembap dan kerap dihinggapi oleh rayap.

Apabila gudang Anda terlihat lapuk atau bau, bisa jadi gudang Anda bermasalah. Nah, bagaimana cara atasi segala permasalahan gudang, berikut tips dan trik yang bisa diterapkan di rumah:

1. Untuk mengatasi lembap, cobalah perbanyak bukaan sebagai jalan masuknya udara dan cahaya matahari.

Jika lantai tanah di gudang mengandung air tanah yang cukup banyak, gunakanlah lantai yang kedap air dengan dilapisi vinil atau cukup dengn acian.

Ada catatan bagi Anda pemilik gudang yang berdekatan langsung dengan taman yang memiliki kelembapan tinggi, gunakalah cat waterproof untuk melapisi dinding.

2. Binatang yang biasa mendiami gudang antara lain kecoa, rayap, dan tikus. Bila gudang memiliki cukup banyak udara dan cahaya yang masuk, maka dipastikan kecoa dan rayap akan mencari tempat tinggal lain dan pergi dari gudang.

Sedangkan untuk mengatasi tikus yang bersarang di gudang, Anda sebaiknya perhatikan cara mengatur dan menyusun barang-barang yang ada, untuk selalu rapi hingga tidak ada celah untuk bersembunyi.

3. Mendukung upaya nomor 2, menggunakan rak-rak untuk menyimpan barang bisa menjadi solusi. Pilah-pilah barang barang berdasar fungsi, ukuran, dan waktu penggunannya. Hal ini akan memudahkan saat harus mencari barang yang hendak digunakan.

Dalam memilih desain rak untuk gudang, Anda bisa menggunakan rak tingkat yang bertujuan efisiensi ruangan. Selain itu juga memudahkan Anda untuk dirapikan kembali.