KONTRAKTOR BANGUN JOGJA – MENATA RUANG AGAR TERLIHAT LEBIH LUAS

KONTRAKTOR BANGUN JOGJA – MENATA RUANG AGAR TERLIHAT LEBIH LUAS Memiliki sebuah Rumah tidak serta kita akan merasa puas. Banyak hal yang akan dipikirkan pemilik rumah tersebut. Kontraktor bangun Jogja terkadang sering menemui konsumen yang ingin berkonsultasi tentang tata ruang mereka agar terlihal luas.

Rumahku adalah istanaku. Ungkapan tersebut tepat untuk menggambarkan hunian yang nyaman dan membuat penghuninya betah. Namun, apa jadinya jika penghuni merasa tak betah karena rumah terasa sempit?

Sebenarnya, ada beberapa cara bisa Anda tempuh untuk mendapatkan kesan ruangan rumah lebih luas. Tak butuh banyak biaya, hanya memerlukan sedikit kreativitas Anda.

Berikut ini tipsnya.

1. Rancang desain rumah

Jika Anda hendak membangun rumah, Anda perlu merancang konsep rumah, termasuk fungsi masing-masing ruangan. Hal ini perlu untuk mendapatkan rumah yang sesuai idaman. Jika luas tanah terbatas, Anda harus memaksimalkan fungsi ruangan. Jika tak mau berpusing ria, gunakan saja jasa ahli desain rumah. Mereka yang akan bekerja merealisasikan konsep rumah idaman Anda.

2. Singkirkan furniture tak terpakai

Ada kalanya kita terlalu asyik membeli furniture tanpa mempertimbangkan kebutuhan dan luas ruangan. Ketika ruangan rumah sudah terasa sesak, ini saatnya Anda mempertimbangkan mengeluarkan perabot yang tidak diperlukan. Bisa Anda jual lagi atau diberikan cuma-cuma kepada kerabat.

3. Perbanyak jendela

Peran jendela cukup penting dalam sebuah hunian. Selain berfungsi sebagai ventilasi udara dan cahaya matahari, keberadaan jendela dapat memberikan kesan ruangan lebih luas. Rumah dengan jendela besar memberikan kesan lega dan tidak sumpek. Rumah yang bermandikan cahaya matahari pagi juga lebih sehat ketimbang rumah yang gelap dan lembab.

4. Atur dekorasi

Bila luas rumah Anda terbatas, optimalkan dekorasi ruangan. Anda dapat memasang rak buku, rak baju, rak sepatu pada dinding. Ingat untuk tidak berlebihan memasang hiasan dinding seperti lukisan dan foto. Terlalu banyak hiasan akan mengesankan ruangan sempit.

5. Pergunakan cermin

Cermin menciptakan ilusi optik yang membuat ruangan kecil seolah terlihat lebih luas. Ukur dinding ruangan Anda. Kemudian, pasang cermin seukuran dinding. Dengan demikian, ruangan rumah akan tampak dua kali lebih luas.

6. Pilih cat tembok berwarna cerah

Cat memengaruhi tampilan rumah secara keseluruhan. Untuk mendapatkan kesan ruangan lebih luas, pilih cat yang berwarna cerah. Warna putih paling direkomendasikan untuk menghasilkan tampilan ruangan luas dan bersih. Anda juga dapat mengaplikasikan warna netral lainnya, seperti abu-abu, krem, dan beige.

Solusi Bangun di Jogja dan sekitarnya, Percayakan kepada kami yang telah berpengalaman dalam membangun rumah, kos, losmen, hotel. Hubungi team kami untuk konsultasi gratis KONTRAKTOR BANGUN JOGJA.