KONTRAKTOR BANGUN KOS JOGJA-PERDA KOS JOGJA

KONTRAKTOR BANGUN KOS JOGJA Dewasa ini di Jogja dan sekitarnya makin banyak yang memilih membangun hunian kos. Kebanyakan mereka para pendatang yang anaknya kuliah di Jogja , membeli lahan kos yang kebanyakan wilayah deket kampus. Sehubungan dengan hal tersebut, pemerintah yaitu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Yogyakarta mengesahkan Peraturan Daerah tentang Penyelenggaraan Pondokan, yang mewajibkan pemilik pondokan berperan menjadi induk semang atau menunjuk seseorang menjadi induk semang. Tujuannya untuk menekan kriminalitas dan kasus asusila. KONTRAKTOR BANGUN KOS JOGJA juga membantu mensosialisasikan kepada para konsumen yang telah membangun proyek kos kepada kami.

JASA KONTRAKTOR BANGUN KOS DI JOGJA
KONTRAKTOR BANGUN KOS JOGJA

Aturan itu merupakan revisi dari Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2003 tentang Penyelenggaraan Pondokan yang dinilai usang. Anggota DPRD Kota Yogyakarta dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Suryani mengatakan setiap pemilik rumah kos wajib menempatkan induk semang di dalam bangunan pondokan atau bertempat tinggal di lingkungan yang berbatasan langsung dengan lokasi pondokan.

”Harus ada yang bertanggung jawab dan mengawasi penghuni kos,

Menurut Suryani, aturan itu dibuat karena banyak kasus yang melanggar norma kesusilaan dan kriminalitas seiring dengan perkembangan pondokan. Namun, kebanyakan induk semang tidak berada di pondokan saat kasus itu terjadi. Melalui aturan itu, Suryani yang juga Ketua Panitia Khusus Perda Penyelenggaraan Pondokan berharap Yogyakarta yang punya julukan sebagai Kota Pelajar kembali nyaman ditinggali.

Selain mewajibkan induk semang berperan mengawasi penghuni kos, semua pengelola kos juga wajib menyediakan ruang tamu. Bila pengelola kos tidak menjalankan aturan yang baru, maka pengelola kos harus bersiap dikenai sanksi. Mereka harus siap dikenai denda, teguran lisan, dan tertulis hingga penutupan rumah kos.