KONTRAKTOR BANGUN RUMAH DI JOGJA – PT EMKA GROUP

KONTRAKTOR BANGUN RUMAH DI JOGJA – Dalam menentukan suatu desain bangunan terkadang dari luar terlihat lebih simple, tetapi tidak jarang pemilik rumah mendesain interior di dalamnya sangatlah bangus. Banyak konsumen yang mempercayakan desain interiornya kepada KONTRAKTOR BANGUN RUMAH JOGJA.

Contoh desain dengan gaya Skandinavia. Seperti namanya, desain interior ini banyak diterapkan di negara Eropa Utara, seperti Norwegia, Swedia, dan Denmark. Namun, bukan berarti gaya desain ini tidak bisa diterapkan di Indonesia, loh! Desain yang kental dengan warna lembut dan gayanya yang clean ini memiliki kekhasan yang bisa diaplikasikan dalam interior rumah.

Menggunakan Unsur Kayu

Bila menyukai furnitur atau apa pun yang berunsur kayu, Anda dapat menerapkan gaya Skandinavia di rumah dengan lebih mudah. Kenapa? Karena salah satu karakter gaya ini ialah material kayu yang banyak digunakan, entah itu untuk lantai atau furnitur. Kehadiran kayu selain memberi warna, juga dapat menguatkan kesan hangat dalam ruang. Kesan hangat tersebut menjadi penting karena gaya desain ini banyak diterapkan di negara dengan musin dingin yang parah.

Mendesain Interior Rumah dengan Gaya Skandinavia

Perhatikan Pilihan Warna

Skandinavia identik dengan dinding bercat putih. Karena itu pula, gaya desain ini membuat ruang terasa luas dan lapang. Pilihan warna lainnya pun cenderung warna lembut dan pastel. Tidak perlu khawatir bila ruangan akan terlihat membosankan. Karena sekalipun dihias dengan warna putih dan pastel, gaya ini juga dimaksudkan untuk kesan fun dan playful sehingga berbagai warna dapat digunakan sebagai aksen. Aksen tersebut bisa dihadirkan melalui karpet, aksesori, cushion, atau artwork. Terbayang, bukan hasil dari perpaduan warna putih dan warna-warna terang tersebut? Perpaduan ini akan menghidupkan dan memberikan kesan dinamis dalam ruang.

Mendesain Interior Rumah dengan Gaya Skandinavia

Adanya Koneksi Ruang Dalam dengan Area Luar

Desain sangat terkait dengan kebiasaan dan kesukaan ornag yang menggunakannya. Begitu pun dengan gaya desain satu ini. Masyarakat di negara-negara tempat desain ini berasal sangat suka terhubung dengan area luar. Karena itu, jangan heran bila salah satu perwujudannya ialah dengan adanya teras atau balkon di rumah. Selain itu, koneksi dengan area luar juga bisa dihadirkan melalui penggunaan jendela-jendela besar, bahkan terkadang tembok digantikan dengan kaca dari plafon hingga ke lantai. Untuk Indonesia yang beriklim tropis, pemakaian jendela besar dapat dilengkapi dengan kaca film sehingga tidak seluruh panas masuk ke dalam rumah.

Furnitur yang Simple

Dalam gaya ini keserdehanaan merupakan salah satu hal yang penting. Begitu pun dengan pilihan furnitur dalam ruangan. Usahakan furnitur memiliki clean and simple lines. Furnitur tersebut terkadang juga hadir dalam warna-warna pastel atau netral, seperti sofa abu-abu, biru, meja kayu. Sementera warna dan tekstur dapat dihadirkan melalui aksesori dan hiasan ruangan lain.

Perusahaan kami merupakan jasa bangun kontraktor di jogja dan juga jasa interior.

2 Comments