KONTRAKTOR BANGUNAN JOGJA – MEMBERSIHKAN LANTAI KAYU

KONTRAKTOR BANGUNAN JOGJA – MEMBERSIHKAN LANTAI KAYU Ada banyak macam pilihan dan item nya untuk lantai bangunan dari mulai keramik sampai kayu. KONTRAKTOR BANGUNAN JOGJA memberikan alternative dalam membersihkan lantai dari kayu. Menggunakan lantai kayu berbentuk persegi panjang yang tersusun rapi memang membuat suasana teras depan atau belakang rumah menjadi lebih nyaman. Anda seakan berada di resor tropis dan permukaan lantai pun menjadi hangat.

KONTRAKTOR BANGUNAN JOGJA
KONTRAKTOR BANGUNAN JOGJA

Lantai kayu punya banyak manfaat. Selain menghadirkan nuansa tropis yang nyaman, duduk langsung di atas lantai tanpa menggunakan alas juga tetap nyaman dan tidak dingin. Namun, agar lantai kayu tetap awet, lakukan trik ini.

Langkah 1

Bersihkan permukaan lantai dari daun-daun atau debu dengan menyapunya hingga bersih. Gunakan sandal untuk mencegah telapak kaki Anda terpapar kotoran.

Lalu, siapkan bahan pembersih lantai. Umumnya lantai kayu membutuhkan perawatan lebih kompleks, misalnya Anda harus menggunakan bahan khusus permbersih kayu. Memang, sih, dapat diganti dengan karbol wangi, tapi perhatikan cara pemakaiannya.

Sebagai catatan, pembersih lantai kayu juga bisa dibuat dari bahan-bahan alami

Langkah 2

Pindahkan tanaman yang berdekatan dengan teras yang akan dibersihkan. Beberapa tanaman—terutama tanaman bunga di dalam pot—akan cepat mati jika terpapar oleh cairan pembersih.

Langkah 3

Sebelum menyemprot lantai dengan air, perhatikan setiap susunan kayunya. Perbaiki jika ada bilah kayu yang mengelupas atau terlepas dari posisinya. Biasanya hal ini terjadi karena panas atau adanya benda berbeban berat di atasnya.

Susunan kayu yang mengelupas atau terlepas berpotensi melukai kaki Anda. Bila ada jamur di permukaan lantai, kerik jamur dengan pisau tumpul lalu gunakan vacuum untuk membersihkan sisanya.

Langkah 4

Siram dengan air lalu sikat permukaan lantai dengan sikat yang tebal namun halus. Gunakan sarung tangan untuk menghindari paparan cairan pembersih pada kulit tangan Anda. Setelah cukup bersih, bilas kembali dengan air.

Langkah 5

Keringkan lantai dengan pel kering lalu biarkan kering dengan maksimal saat terpapar sinar matahari dan udara di sekitarnya.

Setelah kering, oleskan pelindung lantai kayu untuk menjaganya agar tak cepat rusak akibat sengatan sinar matahari. Lantai kayu yang tak dilengkapi produk pelindung akan cepat kusam dan kotor.

Langkah 6

Pastikan tidak ada barang yang lembap yang diletakkan di atas lantai kayu. Jadi sebisa mungkin hindari membiarkan pel basah tergeletak di atas lantai, atau pastikan keset yang ada di teras tidak basah atau lembap karena air.

Jasa membangun gedung bertingkat, gudang serta kantor kantor di jogja dan sekitarnya. Segera percayakan kepada KONTRAKTOR BANGUNAN JOGJA