KONTRAKTOR BERPENGALAMAN – WARNA CAT UNTUK KAMAR TIDUR ANAK

KONTRAKTOR BERPENGALAMAN – Warna warni dalam pemilihan warna cat untuk tiap ruangan bisa menjadikan inspirasi tersendiri. Contoh pemilihan warna dalam ruang tidur anak misalnya. Menurut KONTRAKTOR BERPENGALAMAN tentu pilihan warna yang cerah sangat mendukung. Melihat anak yang malas belajar dan lebih memilih bermain gadget tentu bikin Anda kesal. Apalagi bagi Anda tugas sekolahnya sepele banget, seperti menggambar, mewarnai, atau sekadar menghitung jumlah objek yang ada di buku pelajarannya. Tapi, anehnya anak Anda tak pernah semangat mengerjakannya.

KONTRAKTOR BERPENGALAMAN
KONTRAKTOR BERPENGALAMAN

Jangan selalu menyalahkan anak dan menyebutnya pemalas. Bisa jadi salah satu penyebab rasa malasnya adalah kamarnya yang tak menarik. Jangan menyamakan warna kamarnya dengan keseluruhan warna dinding rumah Anda. Pasalnya ada beberapa warna yang akan meningkatkan semangat dan kreativitas si kecil.

Biru muda

Menurut penelitian University of British Columbia, dinding yang berwarna biru muda seperti langit akan merangsang imajinasi anak. Si kecil jadi membayangkan tengah menjelajahi udara bebas layaknya terbang.

Warna biru juga membuatnya tetap bersemangat saat harus bangun pagi karena adrenalinnya menjadi terpacu saat melihat warna ini. Tak perlu mengubah seluruh tampilan dinding menjadi biru. Warna ini bisa Anda aplikasikan pada karpet, ranjang, dan lemari, sementara dinding dibiarkan tetap berwarna putih.

Hijau

Jangan dikira anak tak bisa stres. Pertengkaran dengan teman di sekolah atau omelan dari guru bisa membuatnya malas mengerjakan tugas atau belajar. Untuk itu, tambahkan elemen berwarna hijau pada kamar anak, misalnya karpet, atau seprai ranjang.

Jika tak terlalu merepotkan, tambahkan motif pohon di dinding kamar, contohnya dengan memasang wallpaper bergambar ilustrasi hutan. Warna hijau akan menurunkan kecemasannya sehingga membuat anak lebih nyaman dan siap menjalankan tugasnya.

Merah

Tak berarti Anda harus mengecat dindingnya dengan warna merah, karena hal ini malah berisiko membuatnya susah tidur. Cukup menambahkan 2-3 buah elemen berwarna merah di kamarnya. Misalnya lemari, bean bag, atau salah satu bantal.

Melihat warna merah akan meningkatkan daya ingat sekaligus merangsang rasa ingin tahunya. Saat Anda menceritakan anak dengan salah satu kisah yang mendidik, akan lebih baik jika dia mendengarkan sambil duduk di sofa atau bean bag merah, karena warna merah juga meningkatkan konsentrasi.

Kuning muda

Tak jauh beda dengan merah, warna kuning juga akan merangsang kecerdasannya sekaligus membuat anak lebih fokus. Jika diaplikasikan dalam sampul buku atau puzzle, warna kuning akan membuat anak lebih tertarik dan bersemangat untuk membuka dan melihat apa yang ada di dalam buku tersebut. Agar lebih menarik, gunakan warna kuning sebagai aksesori yang digantung di kamar atau padu padankan dengan warna hijau