KONTRAKTOR DI JOGJA-RUMAH GAYA MINIMALIS

KONTRAKTOR DI JOGJA Dalam mewujudkan bentuk bangunan di Jogja dan sekitarnya, Trend bangun desain Rumah minimalis saat ini memang sedang menjadi tren positif properti hunian di Indonesia. Tingginya tingkat pembangunan rumah dengan tipe kecil ke menengah jadi alasan utama menjamurnya tren rumah minimalis. Lalu apa itu sebenarnya rumah minimalis? Sederhananya, rumah minimalis adalah rumah dengan tatanan sederhana dan bebas dari kesan berantakan. Rumah bentuk minimalis sangat digemari karena desainnya yang tak lekang oleh zaman.  Jadi, didalamnya hanya terdapat hal-hal yang memang dibutuhkan. Untuk hiasan juga biasanya hanya berupa karya seni di dinding, ditambah tanaman hias untuk menghidupkan interior.

KONTRAKTOR MURAH JOGJA
JASA KONTRAKTOR JOGJA

Ada juga keuntungan yang didapat dengan tinggal di rumah minimalis, yaitu akan selalu bersih (karena memang lebih mudah untuk dibersihkan). Selain Itu, rumah minimalis juga akan terlihat lebih indah. KONTRAKTOR DI JOGJA telah banyak mendesainkan beragam bentuk rumah desain minimalis .Coba bayangkan Anda di sebuah ruangan dengan sedikit perabotan yang tertata dengan baik, memiliki banyak ruang terbuka, dan dominan cat warna netral. Pastinya itu semua akan selalu memberikan efek positif untuk pikiran Anda setelah seharian bekerja/beraktifitas diluar rumah.

Lalu bagaimana cara membuat rumah agar menjadi minimalis? Berikut 8 tips cara membuat rumah tampil minimalis:

1. Furnitur

Pada bagian ini Anda harus mengetahui jenis furnitur apa saja yang memang dibutuhkan di setiap ruangannya. Sebuah lemari pakaian contohnya, furnitur ini tentu penting dan dibutuhkan berada di kamar sebagai tempat menyimpan pakaian, dsb.

Namun, apabila terdapat lemari pakaian untuk menyimpan buku atau sekedar koleksi di ruang keluarga tentu saja tidak terlalu penting dan sangatlah tidak cocok. Sebuah rak terbuka mungkin akan jauh lebih cocok.

Jangan lupa untuk minimalisir penggunaan furnitur yang membutuhkan banyak tempat.

2. Ruangan keluarga

Ini adalah ruangan yang penting ketika Anda ingin menerapkan konsep rumah minimalis. Kuncinya hindari banyaknya furnitur dalam ruangan ini. Berikut daftar furnitur yang disarankan untuk menata ulang ruangan keluarga dengan konsep minimalis: sofa panjang untuk 3 orang dengan warna yang sesuai, sebuah kursi santai, sebuah meja bundar berukuran kecil, sebuah televisi datar yang ditempel di dinding (tanpa lemari), dan sebuah jam dinding sederhana.

3. Ruang makan

Satu set meja makan dari bahan alami seperti kayu dengan 4-6 kursi (disesuaikan dengan anggota keluarga), ditambah juga karpet kecil sederhana tentu sudah mencukupi untuk membuat ruang makan Anda minimalis. Tambahan hiasan berupa pot bunga dari kaca diatas meja juga dapat memperkuat kesan minimalis.

4. Dapur

Target yang harus dicapai untuk bagian ini cukup mudah, tinggal menjaga ruang dapur agar tetap bersih dan tertata rapih. Untuk menjaga hal tersebut Anda harus meminimalisir alat-alat dapur. Gunakan peralatan dapur yang multifungsi atau yang memang benar-benar Anda butuhkan.

5. Ruang tidur

Usahakan untuk menggunakan lemari pakaian yang tidak terlalu besar. Jika memang harus menggunakan lemari pakaian dengan ukuran besar, carilah yang memiliki kaca besar juga didepannya (berguna untuk meminimalisir tampak visual lebarnya lemari).

Selain itu, gunakanlah tempat tidur dengan desain minimalis. Tambahan berupa lampu tidur juga cocok untuk Anda yang juga menyukai pencahayaan saat tidur.

6. Pencahayaan ruangan

Maksimalkan setiap peluang cahaya yang bisa masuk ke dalam rumah Anda. Konsep yang harus diterapkan disini adalah membuat ruangan Anda agar tetap terang setiap saat (termasuk pada malam hari). Jadi untuk menghemat listrik, pada saat siang hari ada baiknya Anda bisa bergantung pada cahaya alami.

7. Latar interior

Yang dimaksud dengan latar interior disini adalah dinding dan juga lantai. Cat dinding Anda dengan warna cerah seperti putih, hal ini berguna untuk merefleksikan cahaya dan dapat membuat rumah Anda tampak lebih bercahaya. Sama dengan cat dinding, untuk bagian langit-langit rumah juga ada baiknya menggunakan warna putih.

Untuk bagian lantai, bisa disesuaikan dengan dana Anda. Lantai biasa dengan warna putih dan ukuran yang besar akan memudahkan karena akan lebih mudah dibersihkan. Tapi jika Anda punya dana lebih, tidak ada salahnya menggunakan lantai berbahan kayu. Semakin banyak intensitas Anda menggunakan material dengan bahan alami, tentu akan semakin bagus (untuk konsep minimalis)

8. Hiasan karya seni

Semua orang pasti menyukai karya seni. Dan pastinya akan lebih indah jika rumah minimalis Anda memiliki hiasan berupa karya seni. Namun, tidak semua karya seni akan cocok untuk rumah Anda. Cobalah cari karya seni yang juga mengedepankan makna “sederhana” atau “masa lampau”. Selain itu, ukuran karya seni juga jadi bobot yang perlu diperhatikan. Pastikan ukuran karya seni yang Anda sukai berukuran optimal (tidak besar dan juga tidak terlalu kecil).

Tapi jangan juga terlalu memaksakan sebuah karya seni yang akan terlihat buruk untuk ruangan Anda. Karena hal tersebut hanya akan memperburuk ruangan Anda.

Jadi, jika Anda sedang berencana untuk merenovasi rumah agar tampak lebih minimalis cara diatas diharapkan dapat membantu Anda.

Anda juga dengan mudah dapat memperoleh informasi tentang desain minimalis di kontraktor jogja di seluruh kota di Indonesia dengan lokasi, tipe dan harga sesuai kebutuhan dan keinginan.

Peryacakan jasa bangunan anda hanya kepada kami team KONTRAKTOR DI JOGJA.