KONTRAKTOR GUDANG JOGJA-pewarnaan fasad dalam bangunan

KONTRAKTOR GUDANG JOGJA seringkali kita dalam membangun sebuah bangunan rumah ataupun bangunan bertingkat lainnya seperti kos, hotel ataupun kantor kita tidak terlalu memperhatikan untuk masalah warna ataupun speck cat yang sebenarnya sangat berpengaruh terhadap hasil finishing bangunan bangunan tersebut. Sebuah Bangunan gudang juga sebenarnya akan tampak indah apabila ditata juga tampak fasad bangunan nya agar terkesan tidak monoton. KONTRAKTOR GUDANG JOGJA bahwa tampilan fasad yang menarik seolah merepresentasikan tampilan ruang dalam yang didesain dengan baik. oleh sebab itulah penampilan fasad tak bisa diabaikan begitu saja.Berikut adalah salah satu contoh fasad bangunan gudang yang pernah kami kerjakan.

gudang di jogja
gudang jogja

Salah satu cara paling mudah mempercantik tampilan fasad adalah memberikan warna pada bidang-bidang dindingnya. Ada beragam palet warna yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera. Tiap tone warna memiliki karakter serta efek psikologis yang berbeda. Misalnya saja warna cokelat yang memberikan kesan hangat dan teduh, atau warna hijau yang mampu menciptakan suasana rumah yang segar dan asri. Info lebih tentang pembangunan gudang bisa hubungi kami dengan klik disini

Meskipun terlihat mudah, Anda perlu berhati-hati dalam memilih warna untuk fasad. Aplikasi warna tak hanya mempengaruhi nilai estetika semata, tetapi juga berperngaruh terhadap kondisi cuaca. Lalu bagaimana cara memilih warna yang tepat? Ini dia tipsnya.

Hindari Warna Gelap

Sebaiknya pilih warna-warna netral untuk melapisi bidang dinding fasad rumah, seperti krem, light grey, broken white atau kuning gading. Warna terang diyakini mampu memantulkan sebagian besar terpaan sinar matahari sekaligus mereduksi panas. Dengan demikian, mampu mengurangi hawa panas yang berputar di dalam rumah.

Sesuaikan Dengan Warna Genteng

Selain menyesuaikan warna dinding fasad dengan warna dominan pada interior rumah, sesuaikan pula dengan warna genteng. Sebab genteng merupakan bagian dari elemen eksterior. Warna dan bentuk genteng menjadi bagian dari tampilan fasad sebuah rumah. Maka untuk menyelaraskan desainnya, pilihlah warna dinding fasad yang senada dengan warna genteng.

Warna Terang Sebagai Aksen

Meskipun warna terang disebut mampu mereduksi panas, namun sebaiknya Anda tidak memilih warna-warna mencolok sebagai warna dominan pada fasad. Sebab fasad akan terlihat norak dan berlebihan. Kombinasikan warna netral dengan warna bold sebagai aksen.

Misalnya dengan mengaplikasikan warna oranye pada salah satu bidang dinding yang menonjol, sementara bidang dinding lainnya berlapis cat warna light grey atau putih. Alternatif lain, aplikasikan warna cerah pada pagar atau secondary skin, sehingga tampilannya menjadi eye catcher pada rumah. Kombinasi warna akan membuat fasad rumah Anda terlihat atraktif dan ‘mencolok’