KONTRAKTOR KOS JOGJA – penataan ruang santai

KONTRAKTOR KOS JOGJA membangun sebuah hunian yang lebih dari 5 kamar atau setara dengan bangunan kos, tentu mengacu pada aturan yang sudah ada, bangunan tersebut harus ada tempat ruang tamu nya. Daereh kampus kampus atau area perkantoran telah banyak didirikan area bangunan kos yang bisa dengan tarif biaya bulanan atau tahunan. Untuk di wilayah Jogja sebenarnya aturan baku tentang bangunan kos sudah ada perdanya. Disamping ada ruang tamu juga pasti ada teras. Menurut KONTRAKTOR KOS JOGJA tempat yang sering huat santai yaitu teras. Teras rumah merupakan bagian terdepan dari sebuah hunian setelah pagar dan taman rumah. Keberadaannya penting karena menjadi cerminan dari hunian Anda. Lalu, dekorasi seperti apa yang cocok untuk teras rumah Anda?

kontraktor bangun kos jogja
KONTRAKTOR KOS JOGJA

Sebagai area yang pertama dilihat tamu, penting untuk mendekorasi teras agar nyaman untuk bercengkrama. Dengan begitu tamu yang datang berkunjung akan merasa dijamu dengan baik oleh Anda.

Tak sesulit bayangan Anda, Anda bisa memiliki teras rumah yang cozy sekaligus menambah estetika hunian. Simak tipsnya!

1. Alas karpet

Berikan alas karpet pada teras Anda. Karpet dapat menambah kesan hangat dan akrab. Pilih karpet dengan tekstur yang tidak terlalu tebal dan motif yang sesuai dengan tema yang akan Anda tonjolkan. Karpet pada teras rumah akan mempermanis tampilan teras Anda.

2. Tanaman hijau

Tanaman selalu ampuh untuk memberikan percikan warna dan suasana yang segar. Sematkan beberapa tanaman pot pada teras Anda. Bisa ditempatkan di pojok teras atau digantungkan.

Tanaman hijau juga mampu menyeimbangkan warna pada ruang sehingga menjadi lebih hidup dan suasana teras terasa menyegarkan. Cocok untuk relaksasi di pagi hari.

Panduan Menata Teras

3. Sofa dan bantalan

Tempatkan sofa di teras rumah. Ini salah satu ide terbaik untuk menciptakan teras yang nyaman. Anda dapat memilih sofa tiga seater, dengan warna yang netral. Tambahkan beberapa bantalan sofa untuk menambah kesan hangat pada teras rumah.

Selain itu tambahkan satu atau dua kursi lain sehingga dapat menampung banyak tamu. Adanya tempat duduk yang nyaman akan membuat tamu betah dan senang saat berkunjung ke rumah Anda.

4. Penuh warna

Jangan takut untuk mendekorasi teras dengan warna-warna beragam. Teras yang colorful akan membuat suasana berbeda pada hunian Anda.

Anda bisa menyematkan warna-warna pada kursi, cover bantal-bantal sofa, atau pajangan dinding. Teras yang colorful akan member suasana ceria pada hunian Anda.

5. Tambahkan meja kopi

Bukan hanya ruang tamu yang membutuhkan coffe table atau meja kecil. Tempatkan meja kopi pada teras Anda untuk menjamu tamu. Anda bisa menaruh makanan ringan, minuman, buku, atau apapun sehingga waktu berbincang dengan tamu semakin akrab dan menyenangkan.