KONTRAKTOR TERPERCAYA JOGJA- ruang penyimpanan kecil

KONTRAKTOR TERPERCAYA JOGJA Rumah dengan lahan yang kecil seringkali menjadi permasalahan tersendiri dikala di dalam rumah tersebut terdapat beberapa perabotan yang seringkali kita gunakan. Menyiasati ruangan yang sempit diperlukan penataan tersendiri. KONTRAKTOR TERPERCAYA JOGJA memberikan contoh apabila kita memiliki seorang anak dengan bermacam macam mainan yang ada, tentu nya akan lebih rapi kita memperhatikan penataannya juga. Mainan anak dan perintilan yang sayang dibuang biasanya jadi bikin tempat yang sudah kecil makin sempit dan berantakan. Sebenarnya benda yang kurang penting sudah disingkirkan. Tapi ternyata yang butuh disimpan banyak juga ya. Seandainya ada sihir yang menghilangkan barang saat nggak diperlukan, dan bisa dimunculkan saat dibutuhkan.

Tapi sebenarnya kita bisa kok menata rumah kita sedemian rupa dengan menciptakan titik penyimpanan yang nggak menjadikan rumah seperti gudang. Hanya perlu penataan ulang saja

1. Rak Penyekat

Rumah terlalu kecil sehingga ruang tamu dan ruang keluarga berada di saturuangan? Kita bisa membagi dua ruangan ini dengan memanfaatkan rak penyekat. Nah, rak penyekat ini juga bisa sekaligus digunakan sebagai tempat penyimpanan.

Kita cuma perlu mengatur penyusunan barang-barang yang hendak disimpan sehingga nggak bikin raknya berantakan.

2. Rak Tempel di Dinding

Kita juga bisa memasang rak yang menempel di sepanjang dinding. Lumayan lho, rak di dinding ini bisa jadi tempat display juga bagi koleksi mainan anak, misalnya koleksi mobil-mobilan.

Bisa juga untuk menyimpan buku-buku atau koleksi lainnya. Bahkan kalau ada dokumen dan perintilan lain, bisa kok kita masukkan ke kotak yang rapi, lalu ditaruh di rak tempel.

Karena nggak menempel di lantai jadi kesannya lebih lega.

3. Rak Sepeda Gantung

Ada sepeda di rumah yang nggak tahu gimana cara menyimpannya agar lebih rapi? Bisa dicoba rak sepeda gantung, Bun.

Ada beberapa ide nih. Pertama, bisa dengan menggantungkan sedemikian rupa di dinding. Bisa juga dengan menggantungkan di langit-langit rumah, maupun digantung di atas lemari. Sekaligus bisa jadi dekorasi rumah lho.

4. Memanfaatkan Langit-langit Rumah

Kalau langit-langit di rumah cukup tinggi, kita bisa mempertimbangkan untuk memanfaatkan langit-langit itu. Jadi kita bisa bikin ruangan penyimpana di langit-langit, sehingga bisa jadi bagian dari ruangan.

Koper, mantel, atau bahkan kasur ekstra untuk tamu bisa disimpan di sini.

5. Lemari Lantai

Kita bisa membuat lemari di lantai. Ini akan mempermudah saat memilah-milah pakaian dan benda lainnya.

6. Meja Lipat

Paling menyebalkan itu kalau ruangan kecil tapi mejanya besar. Tapi, dengan meja lipat, kita bisa menggunakannya saat butuh menulis atau bekerja. Nah, ketika sudah selesai, meja tersebut bisa dilipat yang ditempelkan di dinding.

7. Papan Pasak Dinding (Pegboard Wall)

Untuk penataan barang dengan mudah, tampilan yang lebih baik, serta penyimpanan yang bisa disesuaikan, kita bisa pertimbangkan pegboard yang dipasang di dinding.

8. Kursi Penyimpanan

Kursi yang juga digunakan sebagai penyimpanan efektif banget digunakan untuk rumah kecil. Jadi di dalamnya kita bisa menyimpan mainan anak, seprai, taplak, boneka, dan sebagainya di bagian dalam kursi. Nah, kursi ini juga bisa digunakan saat kita butuh tempat duduk.

9. Furnitur Konversi

Bunda bisa memilih furniture yang bisa dikonversi. Misalnya satu meja untuk dua kegunaan. Meja drop-leaf bisa digunakan untuk meja kerja atau juga meja makan. Itu semua tergantung pengaturan.

10. Penyimpanan Bawah Tangga

Area bawah tangga bisa lho dimanfaatkan jadi tempat penyimpanan, sehingga rumah lebih rapi