MEMBANGUN RUMAH-KIARA KONTRAKTOR GROUP

MEMBANGUN RUMAH merupakan idaman bagi semua orang. Bagi mereka yang mempunyai uang lebih bahkan tidak hanya memiliki dan membangun satu rumah saja, tentu mereka banyak yang memiliki rumah di lokasi lainnya.  Dalam merencanakan membangun rumah tentu akan ada banyak hal yang kita siapkan. Disini bukan serta merta hanya mempunyai keinginan saja, tentu hal utama yaitu finansial juga harus kita perhitungkan juga. Membuat resolusi dan mewujudkannya terkadang merupakan dua hal yang berbeda. Banyak orang yang menjadikan resolusi hanya sekadar rencana dengan berbagai alasan, entah itu kesibukan atau finansial. Tak terkecuali harapan mengenai rumah di tahun yang baru. Keinginan tersebut bisa terlupakan seiring dengan jadwal kerja yang menumpuk atau karena menyerah di tengah jalan. Namun, bila hal tersebut terjadai lagi di tahun ini, bisa jadi keadaan rumah bertambah buruk. Karena itu, segala resolusi dan rencana untuk rumah di tahun baru harus bisa dicapai. Bila Anda belum melakukan apa pun, mulailah dari sekarang!

membangun rumah
membangun rumah

Jangan Menunda

Tidak terselesainya keinginan untuk melakukan perubahan atau perbaikan rumah bisa terjadi karena Anda terlalu sering menunda. Awalnya, rasa lelah, malas, cuaca, atau masalah finansial menjadi penyebab. Namun, lama kelamaan Anda lupa dan menjelang akhir tahun resolusi tersebut tetap hanya sekadar rencana. Karena itu, usahakan untuk mewujudkan rencana apa pun terkait rumah secepat mungkin. Bila hal tersebut membutuhkan dana yang besar, buatlah perencanaan keuangan dari awal tahun. Tentukan jangka waktu uang tersebut terkumpul agar keinginan Anda tidak lagi tertunda. Jika hal tersebut ialah jadwal untuk membersihkan atau memperbaiki rumah, luangkan waktu di akhir pekan untuk melakukan pekerjaan tersebut.

Jadikan Kebiasaan

Jika sudah terbiasa, akan jauh lebih mudah untuk menyediakan waktu dan melakukannya. Begitu pun dengan kondisi rumah. Jadikan kebiasaan di salah satu hari libur untuk membersihkan, menghijaukan, atau memeriksa bagian-bagian rumah. Hal ini juga akan bermanfaat untuk menerapkan gaya hidup baru, seperti gaya hidup sehat dan ramah lingkungan. Tidak perlu khawatir, Anda bisa mulai dari hal yang sederhana, seperti lebih disiplin dalam menggunakan air maupun listrik, membuat resapan air atau biopori, serta mengolah sampah rumah tangga menjadi pupuk.

Ingat Tujuan

Tidak bisa dipungkiri segala kesulitan dan hambatan akan menghilangkan semangat. Namun, ingatlah tujuan Anda memulainya. Berhemat dan menyisihkan uang merupakan hal yang sulit, tetapi tujuan akhirnya ialah rumah bisa direnovasi atau dilengkapi dengan furnitur baru. Dengan menentukan tujuan dan hasil akhir yang paling diinginkan, akan jauh lebih mudah bagi Anda untuk bertahan mewujudkannya.

Berbagi dengan Keluarga

Akan lebih mudah bila ada orang yang selalu mengingatkan, bukan? Dengan berbagi bersama keluarga, Anda juga bisa saling menyemangati. Lagi pula, bukankah rumah dimiliki bersama? Keinginan untuk membuat rumah sebagai tempat yang lebih baik juga harus menjadi impian bersama. Buatlah catatan atau memo berukuran cukup besar lalu pasang di bagian rumah yang mudah telihat. Cara tersebut dapat menjadi cara agar tidak mudah lupa dan sebuah langkah untuk memastikan bahwa Anda memang berniat mewujudkannya.