MEMBANGUN RUMAH LAHAN SEMPIT DENGAN WAKTU CEPAT

MEMBANGUN RUMAH LAHAN SEMPIT apabila lahan yang kita miliki tidak seluas yang diharapkan, pada umumnya kita akan mencari cara bagaimana agar kita bisa mewujudkan tipe bangunan yang nyaman untuk dihuni dan terlihat lapang. Pertama tama dalam MEMBANGUN RUMAH LAHAN SEMPIT tentu kita akan membuat perkiraan denah nya terlebih dahulu. Tentang kebutuhan ruang apa saja yang dibutuhkan dan lokasi peletakannya. Ketika mendengar kata rumah, yang muncul dalam bayangan kita biasanya bangunan tradisional dengan batu bata atau beton. Namun kini ada alternatif yang ekonomis dan menghemat waktu: rumah prefabrikasi. Solusi ini memungkinkan anda untuk memilih rumah dengan cepat, selain itu juga lebih mudah untuk menyesuaikan dengan lahan karena sisanya akan dikerjakan oleh pembangun.

Pertama, penting untuk mencari tahu harga dan apa saja yang termasuk di dalamnya. Umumnya harga rumah prefabrikasi dihitung per meter kuadrat, tetapi tergantung juga dari interior, cat dan rincian lainnya.

Muka Rumah

Dari depan tidak tampak perbedaan antara rumah prefabrikasi ini dengan rumah biasa. Rumah berdimensi 12,5 x 7,5 x 3,5 m / 70 m²  (pada panjang, tinggi, lebar dan luas)  ini memiliki jendela kaca lebar untuk mendukung pencahayaan alami. Kaum muda biasanya cenderung lebih memilih rumah biasa yang dikonstruksi dari batu bata, namun setelah berdiskusi dengan studio arsitektur AP dan pertimbangan lebih lanjut, mereka memutuskan untuk berinvestasi dalam rumah prefabrikasi ini. Ingin tahu kenapa? Simak lebih lanjut.

Ruang Modern yang Tinggi dan Sejuk

  oleh AP Arquitetura Ecoeficiente

Walaupun hanya seluas 70 m² rumah ini menawarkan kenyamanan lebih. Dalam gambar ini nampak bagaimana lantai atas terintegrasi dengan langit-langit dapur. Strategi ini justru membuat ruangan terasa lebih luas karena langit-langitnya setinggi enam meter.

  oleh AP Arquitetura Ecoeficiente

Rumah ini terbagi menjadi sembilan bagian: kantor, kamar mandi, dapur, ruang cuci pakaian, dapur dan ruang tamu serta dua ruang utama di lantai dua. Gambar disamping menunjukkan pintu masuk rumah yang berupa koridor panjang yang memungkinkan kemudahan akses ruangan dan berujung di ruang tamu serta dapur.

Bercahaya

  oleh AP Arquitetura Ecoeficiente

Bayangkan anda menuruni tangga ini setiap pagi, sekalipun anda merasa tidak mendapat tidur yang cukup kemungkinan anda tetap akan merasa segar dan nyaman dengan pemandangan ini: ruang yang lapang, cahaya pagi… Ruang keluarga yang nyaman ini dilengkapi dengan sofa lebar yang empuk dan tentunya, televisi.

Konstruksi Cepat dan Mudah

  oleh AP Arquitetura Ecoeficiente

Karena rumah prefabrikasi pada dasarnya hanya memasang bagian-bagian yang sudah jadi seperti lego, maka sistem framing bajanya pun kering. Struktur bangunan berbahan utama baja galvanis sebagai kerangka, berbeda dengan bangunan biasa yang umumnya menggunakan batu bata dan beton. Walaupun demikian konstruksi ini kuat dan lebih ramah lingkungan terutama karena sistem pembuatan materinya yang sedemikian rupa mengurangi limbah.

Ramah Lingkungan

  oleh AP Arquitetura Ecoeficiente

Terlepas dari rangka baja ringan dan bagian OSB, bagian eksteriornya memiliki lapisan luar semen sementara di dalamnya menggunakan papan eternit. Salah satu keuntungan dari baja berbingkai ringan adalah kecepatan konstruksinya, rata-rata jangka waktu konstruksi hanya lima bulan saja