PEMBORONG JOGJA-rumah plafond rendah

PEMBORONG JOGJA Bermacam bangunan rumah sekarang memiliki aneka ragam model plafond sebagai hiasan rumah mereka. Material penggunaan plafond dalam restorant dan rumah seringkali terdapat perbedaan yang signifikan. Banyak para PEMBORONG JOGJA membuat desain plafond untuk bangunan rumah yang menjadi favorit yaitu model drop celling  Bentuk plafond dalam rumah warisan keluarga atau rumah lama, biasanya plafonnya cenderung rendah atau tak setinggi rumah modern saat ini. Plafon rendah ini pun memberikan kesan sempit dan pengap.

Namun, tak berarti Anda harus mengubah keseluruhan ruangan, termasuk merombak ulang rumah Anda yang tentunya memakan dana yang tidak sedikit. Dengan trik berikut, rumah berplafon rendah pun akan terlihat lebih lapang.

Gunakan warna cerah

Puth merupakan pilihan warna paling tepat untuk plafon rumah Anda. Pasalnya, putih akan memantulkan sinar sehingga memberikan kesan lapang.

Jika memang Anda bosan dengan warna plafon putih, pilihlah warna cerah lainnya yang tak jauh dari putih, misalnya krem atau warna pastel. Usahakan warna plafon lebih cerah dibandingkan warna dinding.

Hindari lampu dari satu bagian plafon

Jangan memusatkan satu lampu terang dari tengah plafon untuk menyinari ruangan. Hal ini akan membuat ruangan menjadi silau dan tak nyaman. Bila sudah ada satu lampu terang di tengah plafon, tambahkan beberapa lampu yang sinarnya lebih lembut di setiap sudut ruangan.

Warna penyinaran yang lembut dan temaram akan membuat ruangan menjadi lebih luas dan tak berpusat pada satu bagian saja.

Minimalkan aksesori di plafon

Aksesori pada plafon seperti lampu gantung dan kipas angin gantung akan membuat plafon menjadi semakin terlihat rendah. Jika ingin menggunakan aksesori, sebaiknya gunakan pada dinding, yaitu dengan menempelkan frame foto atau lukisan lebih tinggi dari pandangan lurus mata Anda.

Tambahkan cermin

Cermin memang tak hanya berguna untuk melihat penampilan Anda sebelum ke luar rumah, tapi juga memperluas ruangan, termasuk membuat langit-langit rumah seakan lebih tinggi. Gunakan cermin yang berukuran memanjang untuk salah satu sisi dinding rumah Anda.

Hindari tirai pendek

Untuk jendela di ruang tamu dan ruang keluarga, pilihlah tirai yang panjang dan berwarna cerah—jadi bukan hanya tirai yang menutupi sebagian jendela. Tirai panjang ini akan menambahkan kesan jika dinding Anda terlihat tinggi.

Buat rak gantung yang lapang

Bila ada rak gantung di dinding yang digunakan untuk meletakkan frame foto, buku, atau pajangan lainnya, usahakan rak tidak terlalu penuh. Rak yang penuh akan membuat dinding menjadi sesak dan semakin pendek.

Plafon rendah memang memiliki beberapa kekurangan. Selain membuat rumah terlihat sempit, ruangan jadi cepat terasa gerah, karena jarak antara udara panas yang mengumpul di bagian atas rumah tidak terlalu jauh dari aktivitas penghuninya.