KONTRAKTOR BANGUN KOLAM RENANG

KONTRAKTOR BANGUN KOLAM RENANG Memiliki kolam renang di rumah sepertinya merupakan sebuah fasilitas yang wajib dimiliki rumah-rumah mewah. Bahkan KONTRAKTOR BANGUN KOLAM RENANG sering menjumpai bahwa banyak para investor yang memiliki lahan cukup luas menginginkan dibangun area taman bermain yang disertai fasilitas kolam renang tersebut. Kolam renang selain bisa mempercantik eksterior rumah, manfaat lainnya tentu saja bikin sehat penghuninya .

KONTRAKTOR BANGUN KOLAM RENANG
KONTRAKTOR BANGUN KOLAM RENANG

Kolam renang juga harus selalu diperhatikan kebersihannya. Jika kotor, selain malah bikin rumah terkesan tak terawat juga bisa berisiko terhadap kesehatan penggunanya. air kolam renang harus memiliki kandungan kimia dan air murni yang seimbang.

Bahkan, demi menjaga keseimbangan tersebut, Anda dituntut untuk membersihkan kolam renang sekurang-kurangnya 1 kali dalam seminggu. Tidak hanya itu, pertimbangan cuaca baik, terik atau hujan, ternyata juga bisa mempengaruhi kebersihan dan kandungan air kolamnya.

Apabila kolam renang tidak rutin dibersihkan, dikhawatirkan akan membahayakan kesehatan penghuni, antara lain iritasi pada mata dan juga kulit akibat jamur.

Dan berikut adalah tips membersihkan kolam renang:

Atur keseimbangan kandungan air

Air kolam yang baik adalah air yang memiliki ukuran konsentrasi ion hidrogen (pH) dari larutan yang benar. Kadar pH yang benar maksudnya total alkalin dan kalsiumnya harus seimbang.

Tujuannya, agar mencegah pembentukan kerak yang dapat merusak peralatan kolam renang. Selain itu juga mencegah iritasi pada mata dan kulit. Pengaturan juga difokuskan pada kandungan klorin agar berkisar 1,0 – 3,0 ppm.

Untuk mengetahui keseimbangan kandungan larutan dalam air kolam, Anda bisa menggunakan alat ukur pH Meter yang dijual bebas dipasaran, dengan harga berkisar Rp150.000.

Kuras kolas renang

Kemudian, kuras bagian dasar dan tepi kolam menggunakan sikat khusus untuk kolam renang. Lakukan pengurasan 1 kali dalam seminggu.

Bisa gunakan larutan pembunuh bakteri

Selain dikuras, kolam renang juga bisa menggunakan larutan pembunuh bakteri khusus yang dijual pada toko-toko penyedia alat kolam renang.

Cara pemakaiannya, Anda hanya menebarkan larutan tersebut ke seluruh permukaan air baru pada kolam renang. Kemudian, tunggu hingga 15 menit, setelah itu kondisi air sudah bersih.

Gunakan algasida

Langkah selanjutnya, setelah air sudah bersih, tuangkan algasida sebelum Anda menuangkan klorin. Di pasaran, terdapat 2 jenis algasida yang kerap digunakan. Pertama adalah algasida metallic dan yang kedua adalah amonia kuaterner. Anda bisa menggunakan salah satunya, sesuai kebutuhan.